Langsung ke konten utama

Service Dan Ganti Oli Motor Matic Injeksi.

Perawatan Motor matic yang baik dan benar dengan cara melakukan service dan Ganti Oli secara berkala baik motor matik injeksi maupun motor matic yang masih sistem manual atau karburator.Untuk melakukan servis bisa di lakukan di bengkel resmi maupun di bengkel umum .

Untuk melakukan service di bengkel umum cari lah bengkel umum dengan mekanik yang mumpuni dan menguasai segala jenis motor,baik motor yang masih menggunakan sistem karburator maupun yang sudah menggunakan sistem injeksi.

Melakukan Service dan Ganti Oli secara berkala : Foto m_aris

Untuk tipe Motor matic/skuter matic terutama yang sudah menggunakan sistem injeksi/pgm fi,bengkel umum sudah memiliki cara tersendiri dalam melayani Service dan Ganti oli dengan prinsip-prinsip yang di berlakukan sejak lama,namun tetap tidak meninggalkan poin-poin yang di rekomendasikan pabarikan semua jenis motor,yang juga di berlakukan pada bengkel resmi /ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) hanya saja cara pelayanannya yang mungkin berbeda dengan bengkel resmi.

Bengkel resmi terkesan profesional sehingga ketika melayani motor konsumen,konsumen tidak bisa langsung berintraksi dengan para mekanik dan menyampaikan keluhan secara langsung kepada mekanik yang menangani motornya,konsumen hanya bisa menunggu yang di sediakan  di ruang tunggu khusus buat konsumen yang sedang melakukan Service dan Ganti oli juga yang lainnya,berbeda dengan pelayanan di terapkan di bengkel umum konsuman bisa berintraksi secara langsung dengan mekanik,sekaligus dapat mengadu tentang keluhan-keluhan seputar motor yang sedang di tanganinya yang terkesan Familiar.

Ok langsung menuju topiknya,yaitu Service dan ganti Oli Motor Matic yang di lakukan di bengkel umum,karena sebagai pengelola bengkel umum sekaligus sebagai mekanik yang terjun langsung menangani berbagai keluhan para konsumen sekaligus penulis,di borong he...

Di sini kami melayani Service dan Ganti Oli motor matic maupun motor tipe dan jenis lainnya baik yang masih karburator maupun yang sudah injeksi,saya sendiri yang melakukan service tersebut,kebetulan motor yang sedang di bahas ini motor BeAT injeksi,cara melakuakan service motor injeksi pun tidak berbeda dengan caranya Service motor yang masih karburator,yaitu membersihkan throtle bodynya,dan juga yang lainnya yang termasuk dalam poin-poin Service.

Sementara untuk ganti oli mesin dan oli gear/gardan motor matic saya selalu menyarankan penggantiannya setiap 2 bulan sekali atau 2000km,mana saja yang mendahului,kalau motornya jarang di pakai maka setiap 2 bulan sekali,sementara untuk oli gear/gardan perbandingannya 2:1 dengan oli mesin,jika oli mesin setiap 2000km maka untuk mengganti oli gear/gardan setiap 4000km,tetapi saran terbaik dengan ganti olinya secara bersamaan antara oli mesin dan oli gear/gardan supaya mesin lebih awet dan terawat dengan baik.

Adapun Untuk saringan udaranya,tidak setiap di buka saringan udaranya,saringan udara tersebut mesti di ganti dengan yang baru,kalau misalkan masih layak saya bersihkan dan di pasang kembali,namun demikian tetap saya selalu menyarankan mengganti sparepartsnya dengan yang asli.

Terimakasih,semoga postingan Service dan Ganti oli Motor Matik Injeksi,bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger