Langsung ke konten utama

Motor Honda Scoopy eSP Sering Mati,Ini Solusinya.

Motor Scoopy esp Sering Mati tiba-tiba,kemudian hidup lagi tidak berapa lama lalu mati lagi,kejadian seperti ini sudah lama di rasakan pemilik motor tersebut,kemudian ia membawanya ke bengkel kami,tidak banyak ba bi bu saya pun langsung turun tangan untuk segera mengatasinya,dengan mengecek semua bagian kelistrikannya karena yang punya juga mengatakan jika motornya ketika sedang mati,kelistrikannya pun ikut mati total.

Periksa kelistrikan di blok ini : Foto m_aris

Untuk memeriksa kelistrikan tentunya kita harus membuka box akinya,karena sumber kelistrikan motor scoopy berada di dalam box akinya yang letaknya di dek bawah sebelah kanan,setelah di buka box akinya ,kemudian satu persatu saya mulai memeriksa sikeringnya,dan di dapatkan sikringnya dalam keadaan normal semua tidak ada satupun adanya sikring yang putus dan tidak nampak sesuatu yang mencurigakan,akhirnya saya coba ganti sikringnya dengan sikring cadangannya,ini hanya perkiraan saja bisa jadi motor mati tersebut di sebabkan karena sikringnya ada yang longgar,setelah saya pasangkan kembali dengan sikring yang sudah di ganti tersebut,kemudian saya coba hidupkan kunci kontaknya dan....hasilnya nihil motor masih tetap mati.

Tidak menyerah sampai disitu saja,kemudian saya coba ON kan kunci kontaknya dan saya mau mencoba menghidupkan mesinnya dengan menggunakan kick starter,karena ini juga hanya perkiraan saya saja barang kali bisa hidup,kalau misalkan hidup berarti ada kabel bodinya yang kurang konek,saya pun coba men selahnya,dan motor eh..langsung hidup,lalu saya matikan kembali kunci kontaknya,tetapi saya masih penasaran setelah itu kemudian saya ON kan kembali tapi tetap seperti semula,masih tetap mati tidak ada perubahan,lumayan rada nguras energi he...

Setelah semua di lakukan namun tidak membuahkan hasil,akhirnya saya berinisiatif membongkar semua cover bodi belakangnya saya mau memeriksa Input kelistrikan yang menuju kiproknya,karena semua kelistrikan motor scoopy esp di atur dulu masuk kedalam kiproknya.setelah di buka semua cover bodi belakangnya saya langsung menuju targetnya dan lengsung memeriksa kiprok nya dan ternyata...

Kabel pengisian terkelupas akibat panas : Foto m_aris

Kabel kiproknya terkelupas karena tidak tahan panas yang menimbulkan arus pendek/konslet karena posisinya berdempetan sehingga mengakibatkan motor scoopy tersebut menjadi mati,adapun ketika motor sebelumnya masih hidup,kemungkinan dari pembungkus kabelnya masih belum terkelupas semuanya.

Setelah itu kemudian saya kasih solasi dan di rapikan,awalnya mau di ganti soketnya tetapi susah di dapatkannya dan akhirnya saya bungkus pake solasi saja yang tebal,kemudian saya pasangkan seperti semula,lalu saya coba di tes dengan meng ON kan kunci kontaknya hasilnya sangat memuaskan lampu-lampunya kembali normal dan saya coba pencet tombol starternya,starternya pun hidup normal kembali.

Terimakasih,semoga bermanfaat jangan lupa share.

Demikian postingan Motor Honda Scoopy Sering Mati,Ini solusinya.

Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger