Langsung ke konten utama

Cara Meningkatkan Kompresi Motor Honda BeAT Tanpa Bore-Up.

Cara meningkatkan Rasio kompresi Honda BeAT tanpa Bore-up dan tanpa mengganti spareparts racing,cukup Hanya dengan mengganti Piston yang Diameternya Masih standar namun memiliki profil kepala pistonnya yang jenong,untuk pilihan piston nya tidak harus menggunakan piston racing kompetisi,karena selain harganya lumayan mahal,untuk mendapatkannya pun mesti pergi ke speedshop yang khusus menyediakan parts racingan,kita hanya mengunakan piston yang biasa dengan profil pistonnya mirip seperti piston kompetisi yaitu dengan mengadopsi piston FIM,selain harganya yang murmer (murah meriah) piston FIM mudah di dapatkan,di bengkel terdekatpun sudah banyak di sediakan.

Piston FIM kanan,Piston Standar : Foto m_aris

Piston FIM (Federal Izumi Manufakture) adalah piston standar yang memiliki kelebihan tersendiri dengan profil kepalanya agak jenong yang mampu meningkatkan kompresi mesin sepeda motor matic,yang angka pastinya tidak bisa di jelaskan,karena bengkelkampoeng tidak memiliki alat untuk mengukur kompresi,yang jelas performa dan askselerasinya meningkat dari sebelumnya setelah melakukan tes jalan, piston Fim juga memiliki profil dinding bodinya yang ber alur berbentuk garis celah yang berfungsi buat menampung oli supaya piston tersebut tetap terlindungi dari gesekan antara liner dengan bodi piston tersebut juga dapat terlindungi dari kondisi panas mesin yang berlebih,terlihat ada garis-garis di bodi piston tersebut,seperti gambar di bawah.

Profil kepalanya yang jenong dengan kedua coak : Foto m_aris

Piston Fim juga memiki kelebihan dari banyaknya pilihan ukuran atau SiZenya,dari Over-Size (OZ) standar (nol) hingga Over-Size (OZ) 300,dengan angka tersebut Piston Fim menjadi Solusi alternatif buat motor-motor mereka yang mau melakukan bore-up instan atau yang mengalami masalah dengan blok sehernya ketika sudah tidak ada lagi ukuran/Size piston bawaannya, tanpa harus mengganti Liner atau overbosh untuk mengembalikan ke ukuran standarnya,karena ukuran piston motor bawaannya hanya mentok sampai OZ 100.

Dalam topik kali ini meningkatkan rasio kompresi dengan hanya mengadopsi piston Fim yang over-size (nol) atau yang masih standar,yang Diameternya sama dengan Diameter piston bawaan motor BeAT yaitu 50mm,karena Diameternya sama dengan Diameter piston bawaanya maka tidak banyak ubahan dalam meningkatkan kompresi motor honda beat ini cukup hanya dengan mengganti pistonnya saja dengan piston Fim berikut ring dan lainnya yang sudah lengkap dalam kemasan piston tersebut,kita hanya memerlukan bongkar pasang mesinnya saja tanpa ada spareparts lainnya yang mesti di ganti,bagaimana tertarik?.

Demikian posting Cara Meningkatkan Kompresi Motor Honda BeAT Tanpa Bore-Up, Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger