Cara meningkatkan Rasio kompresi Honda BeAT tanpa Bore-up dan tanpa mengganti spareparts racing,cukup Hanya dengan mengganti Piston yang Diameternya Masih standar namun memiliki profil kepala pistonnya yang jenong,untuk pilihan piston nya tidak harus menggunakan piston racing kompetisi,karena selain harganya lumayan mahal,untuk mendapatkannya pun mesti pergi ke speedshop yang khusus menyediakan parts racingan,kita hanya mengunakan piston yang biasa dengan profil pistonnya mirip seperti piston kompetisi yaitu dengan mengadopsi piston FIM,selain harganya yang murmer (murah meriah) piston FIM mudah di dapatkan,di bengkel terdekatpun sudah banyak di sediakan.
Piston FIM kanan,Piston Standar : Foto m_aris |
Piston FIM (Federal Izumi Manufakture) adalah piston standar yang memiliki kelebihan tersendiri dengan profil kepalanya agak jenong yang mampu meningkatkan kompresi mesin sepeda motor matic,yang angka pastinya tidak bisa di jelaskan,karena bengkelkampoeng tidak memiliki alat untuk mengukur kompresi,yang jelas performa dan askselerasinya meningkat dari sebelumnya setelah melakukan tes jalan, piston Fim juga memiliki profil dinding bodinya yang ber alur berbentuk garis celah yang berfungsi buat menampung oli supaya piston tersebut tetap terlindungi dari gesekan antara liner dengan bodi piston tersebut juga dapat terlindungi dari kondisi panas mesin yang berlebih,terlihat ada garis-garis di bodi piston tersebut,seperti gambar di bawah.
Profil kepalanya yang jenong dengan kedua coak : Foto m_aris |
Piston Fim juga memiki kelebihan dari banyaknya pilihan ukuran atau SiZenya,dari Over-Size (OZ) standar (nol) hingga Over-Size (OZ) 300,dengan angka tersebut Piston Fim menjadi Solusi alternatif buat motor-motor mereka yang mau melakukan bore-up instan atau yang mengalami masalah dengan blok sehernya ketika sudah tidak ada lagi ukuran/Size piston bawaannya, tanpa harus mengganti Liner atau overbosh untuk mengembalikan ke ukuran standarnya,karena ukuran piston motor bawaannya hanya mentok sampai OZ 100.
Dalam topik kali ini meningkatkan rasio kompresi dengan hanya mengadopsi piston Fim yang over-size (nol) atau yang masih standar,yang Diameternya sama dengan Diameter piston bawaan motor BeAT yaitu 50mm,karena Diameternya sama dengan Diameter piston bawaanya maka tidak banyak ubahan dalam meningkatkan kompresi motor honda beat ini cukup hanya dengan mengganti pistonnya saja dengan piston Fim berikut ring dan lainnya yang sudah lengkap dalam kemasan piston tersebut,kita hanya memerlukan bongkar pasang mesinnya saja tanpa ada spareparts lainnya yang mesti di ganti,bagaimana tertarik?.
Demikian posting Cara Meningkatkan Kompresi Motor Honda BeAT Tanpa Bore-Up, Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.
Komentar
Posting Komentar
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. terimakasih.