Langsung ke konten utama

Tips Mengatasi Gredek,Cvt Motor Honda Vario Pgm-Fi 125

Gredek Gredek,Tarikan Awal Motor Honda Vario Pgm-Fi 125,Begitulah Yang Dirasakan Sebagian Pengguna Motor Vario Pgm-Fi 125,Termasuk Yang Dirasakan Sampeyan Juga,Betulkan...Ketika Tarikan Awal Setelah Melewati Polisi Tidur,Ataupun Setelah Ngerem Habis Melewati Jalanan Berlobang.Pastinya sampeyan,Agak Sedikit Kecewa,Padahal Motor Vario Pgm-Fi 125nya Masih Keluaran Baru.Tenang Saja Mas Bro,Bukan Hanya Motor Sampeyan Saja Yang Mengalami Hal Serupa,Sudah Banyak Yang Datang Ke bengkelkampoeng Yang Mengalami Hal Serupa Tersebut,Dan Melakukan Perbaikan Di bagian Blok Cvt nya,Dan Hasilnya Setelah Melakukan Servis Dan Penggantian SpareParts nya Gredek Gredek Itupun Hilang.Untuk Agan Agan Yang Nggak Sempet Mampir Ke Kebengkel Apalagi ke bengkelkampoeng.

Buka blok cvt vario Foto : M aris

Karena Kondisi Keuangan Yang Lagi cekak,Atau Kondisi Sekarang Mesti diam Dirumahaja karena merebaknya Wabah Covid-19.Disini Saya akan Berbagi Tips Sederhana Tanpa Biaya Sedikitpun,Buat Yang Suka Oprek Motor Sendiri Dirumahaja,Hanya Modal Amplas Dan Stempet Saja,Itupun Nggak Usah Beli Minta Aja Sama Tetangga hehehe...Sekalian Pinjam Sama Kunci-Kuncinya hehehe...

Ok,Langsung Aja Buka Blok Cvtnya Menggunakan Kunci T8,Setelah Dibuka Blok Cvtnya Lalu Bersihkan Dulu Dari Debu Dan kotoran Menggunakan Koas Aja,Nggak usah Disemprot,Karena Nggak Ada Kompresornya Kan hehehe...Seperti Gambar Berikut 

Setelah Itu Buka Pulley Belakangnya,Dan Bersihkan pula,Tipsnya Lalu Kampas otomatis nya Di Amplas Untuk Menghilangkan Yang hitam hitamnya,Sampai Rata dan Rapi,Seperti Gambar Berikut.

Bersihkan dan amplas kampas sentri vario Foto : M aris

Jangan Lupa,Amplas juga Mangkok otomatisnya Untuk Menghilangkan Bekas Goresan Goresannya,Sampai Rata juga.Setelah itu,Kemudian Bearing yang Ada dipulleynya Dikasih Stemplet,Dari Situlah Kebanyakan Penyakit Gredek Tersebut,Karena Sering TerAbaikan Dan Bearingnya Mengalami Kekeringan.

Setelah Semuanya Selesai,Pasangkan kembali semua seperti Semula,Lalu Hidupkan Mesinnya,Dan Langsung Mulai Tes Jalan,Hasilnya Rasakan Sendiri.
Ok,Demikianlah Tips Kali ini
Terimakasih,Telah berkunjung Ke Blog kami.
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger