Langsung ke konten utama

Substitusi Injektor Buat Beat fi Bore-Up 130cc

Injektor buat beat fi bore-Up standar 130cc beat fi,beat sporty maupun matic yang masih sekelasnya memang bisa dibilang cukup aman buat di pakai harian,namun tentunya semua itu mesti di imbangi dengan pemasukan yang lebih besar pula,lalu bagaimana caranya supaya pemasukannya seimbang,yaitu dengan mengadopsi injektor dari tipe lain dan masih satu merek yang memiliki kapasitas mesin standar/bawaannya lebih besar dari kapasitas mesin standar motor yang di bore-up tersebut yang sudah barang tentu injektornya pun memiliki kapasitas pengkabutan yang lebih besar pula.
Untuk profil injektor dengan merek yang sama namun berbada tipe,jika di lihat secara visual memang tidak ada perbedaan sama sekali baikb vario 110fi,vario 125/150,beat fi,scoopy fi dan beat sporty maupun motor batangan,sementara untuk pemasangannya pun tidak perlu banyak ubahan dengan sistem PNP (Plug And Play).

Injektor standar beat sporty esp GJ20 (m_aris)

Injektor vario 125/150 jadi pilihan karena lebih cocok diaplikasikan pada motor beat fi bore-up 130cc yang kapasitas mesinnya mendekati kapasitas mesin standar vario 125/150,dan cara ini sudah saya aplikasikan pada motor beat sporty esp 130 cc harian tenaganya lebih mantap dan kondisi mesin stabil,untuk profil injektornya seperti gambar di bawah.

Injektor beat fi FG04 (kanan) Vario 125 FG14 (kiri)

Nah Dengan mengadopsi injektor vario 125/150 maka motor beat yang sudah di bore-up 130cc menjadi lebih seimbang dan mesin tidak berteriak minta tambahan bbm he..

Sementara untuk throttle body nya masih mengandalkan bawaannya karena throttle body nya masih mumpuni untuk mensuplay udara buat campuran bensin yang masuk ke ruang bakar hanya saja ada sedikit ubahan dari box filternya dengan memotong selang yang ada di box filternya dan saringannya sedikit di modifikasi ala bengkelkampoeng yaitu di bolong-bolong dengan melepas sedikit kertas filternya.
Dengan mengikuti hal tersebut di atas tarikan motor menjadi lebih enteng dan tentunya mesin lebih awet dan aman buat di gunakan sehari-hari.

Terimakasih,Demikian posting kali ini yaitu Substitusi Injektor Buat Beat fi Bore-Up 130cc,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger