Langsung ke konten utama

Hati-Hati! Ini Penyebab Venbelt Motor Matic Putus

Sebaiknya hindari dan Hati-Hati Venbelt motor matic putus di tengah jalan sangat berbahaya dan sangat fatal sekali,untuk menghindari terjadinya hal seperti itu sebaiknya kita selalu memeriksa dan melakukan servis blok cvt secara berkala minimal 6 bulan sekali dan melakukan penggantian spareparts dengan menggunakan parts yang aslinya jangan yang kawe-kawe.

Vbelt putus akibat tidak pernah di rawat (m_aris)

Faktor utama yang menyebabkan V-belt putus selain usia pakai yang sudah mencapai ambang batas pemakaian pada umumnya yaitu tiap 20.000 km perjalanan,maka setelah mencapai batas tersebut akan timbul retakan pada bagian dalam vbelt dan pada kedua sisi sudut vbelt nya akan semakin penipis karena terkikis akibat gesekan yang terus menerus,jika terus di biarkan maka vbelt tidak akan bertahan lama lagi dan sudah dapat di pastikan vbelt akan putus,selain itu juga ada faktor lain yang mempercepat terjadinya vbelt putus seperti yang terjadi pada motor beat sporty esp yang sedang di bongkar mang ivan mekanik bengkel wisnu motor sukaraja ,usia vbelt lebih singkat padahal vbelt baru beberapa hari di ganti dengan yang baru,sayangnya vbelt yang di pasangkan tidak menggunakan yang aslinya.

Terjadinya vbelt putus Bukan karena hanya faktor usia pakai yang sudah mencapai ambang batas tapi vbelt putus di sebabkan karena pemakaian spareparts yang bukan orsinil,mang ivan juga menjelaskan terjadinya vbelt putus di sebabkan hal yang sepele yaitu jarangnya melakukan servis atau membersihkan bagian blok cvt,karena dengan jarangnya membersihkan dalam blok cvt maka akan semakin banyak debu dan kotoran yang menumpuk di dalam blok cvt tersebut ,ini juga menjadi penyebabnya yang dapat menghambat kinerja pulley depan maupun belakang dan mengakibatkan pulley tersebut menjadi seret ,dengan demikian kerja vbelt menjadi lebih ekstra dalam membuka pulley tersebut sehingga dapat mempercepet usia pakai vbelt dan menjadi putus.
Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya melakukan servis secara berkala dan memeriksa kondisi blok cvt dan membersihkannya terutama kotoran yang ada di bagian dalam rumah roller karena jika rumah rollernya banyak kotoran maka roller pun akan cepat peyang dan dari sinilah indikasi awal terjadinya vbelt menjadi cepat putus karena kinerja rumah roller menjadi tidak normal sehingga sangat berpengaruh terhadap kinerja vbelt.
Terimakasih,Demikian posting kali ini, Hati-Hati..! Ini Penyebab V-belt Motor Matic Putus ,semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.


Artikel Terkait

Komentar

Posting Populer

Pin Soket CDI smash Titan.

Untuk yang kesulitan dengan Pin Soket CDI smash Titan,shogun NR,berikut gambar dan keterangannya di bawah : Pin CDI smash Titan terdiri 8 pin (m_aris) Keterangan : 1. 12 volt (orange) 2. Fulser (biru strip kuning) 3. Massa (hitam strip putih) 4. Coil (putih strip biru) 5. Nol 6. Sensor karburator (kuning) 7. Nol 8. Sensor karburator (merah strip putih) Terimakasih,demikian posting Pin Soket CDI smash Titan,semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.

Honda Vario 110 fi Lampu Indikator MIL Berkedip 7 kali?Ini penyebabnya..

Honda Vario 110 injeksi merupakan salah satu varian motor matic yang di kembangkan oleh pabrikan yang berlambang sayap tersebut dengan memiliki kapasitas mesin dan sistemnya yang sama dengan motor beat yaitu masih sama-sama mengadopsi sistem injeksi,keduanya memang tidak ada perbedaan dalam fitur mesinnya yang menganut sistem injeksi.Memiliki motor injeksi sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna motor itu sendiri selain lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar ,pengguna juga bisa lebih mengetahui setiap masalah yang terjadi pada motor tersebut,Loh ko bisa? karena setiap motor injeksi dilengkapi dengan fitur lampu indikator yang memberi tau pada penggunanya mengenai masalah yang terjadi dengan motor tersebut asalkan penggunanya mampu mengetahui kode dari kedipan lampu indikator tersebut,karena tiap kedipan lampu indikator tersebut memiliki kode yang berbeda-beda tergantung pada masalah mesinnnya yang di kirim melalui sinyal dari sensor-sensor yang di pasang pada mes

Inilah Penyebab Suara Kasar Di Mesin GL PRO/CB/GL 100

Suara kasar yang terjadi pada mesin Honda Gl pro series di sebabkan dari beberapa komponen utama pada mesinnya yang berfungsi dan bekerja lebih dominan di bandingkan dengan part-part pendukung lainnya yang juga tak kalah penting untuk kelancaran sebuah mesin dapat berfungsi dan bekerja secara optimal,lalu part pendukung utama apa saja yang menyebabkan suara mesin tersebut menjadi kasar? untuk lebih jelasnya simak terus sampai selesai supaya kalian bisa lebih paham dalam menangani atau menjadi sebuah referensi jika hal ini terjadi pada mesin Gl pro kalian,part-part tersebut diantaranya : Ilustrasi Gigi selahan gompal : (m_aris) Noken As Platuk Klep Rantai Keteng Klep Nah diantara part-part tersebut di atas menjadi salah satu indikasi terjadinya suara kasar pada mesin Gl pro series di sebabkan part nya sudah tidak berfungsi dengan normal yaitu sudah rusak dan aus. Noken As (Camsaft) Noken As yang sudah rusak bisa diketahui dengan dilihat secara fisik dari lift noken as nya sudah aus pey
Sitemap | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2024 Bengkelkampoeng Powered By Blogger